Pengobatan Alami Cara Mengatasi Pencernaan Yang Bermasalah

Ketahui pengobatan alami cara mengatasi pencernaan yang bermasalah mulai dari sekarang.

Berjumpa kembali di salah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world yang aman dan tidak akan menimbulkan efek samping berbahay. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi pengobatan alami cara mengatasi pencernaan yang bermasalah.

Gangguan pencernaan merupakan masalah kesehatan yang mempengaruhi satu atau beberapa organ dari sistem pencernaan secara bersamaan. Sistem pencernaan bertugas menerima makanan, mencerna atau memecahnya menjadi nutrisi yang bisa diserap untuk selanjutnya disalurkan ke seluruh tubuh melalui darah. Selain itu, sistem pencernaan juga bertugas memisahkan dan membuang bagian dari makanan yang tidak bisa dicerna seperti serat. Sistem pencernaan memanjang dari mulut hingga anus. Bila dijabarkan secara alurnya, maka sistem pencernaan terdiri dari:

  • Mulut
  • Kerongkongan
  • Lambung
  • Usus kecil
  • Usus besar
  • Rektum
  • Anus

Selain organ-organ tersebut, organ lainnya seperti hati, pankreas, dan kandung empedu juga merupakan bagian dari sistem pencernaan, namun letaknya di luar saluran pencernaan.

pengobatan alami cara mengatasi pencernaan yang bermasalah

Ada banyak jenis gangguan pencernaan, dan lima contoh umum diantaranya adalah penyakit refluks gastroesofagus, keracunan makanan, penyakit batu empedu, penyakit usus buntu, dan wasir. Berikut ini adalah penjelasan dari kelima kondisi tersebut.

Makan terlalu banyak, makan terlalu cepat, makan-makanan berlemak dan makanan yang berminyak sering berakibat pada gangguan pencernaan. Selain itu, terlalu banyak konsumsi kafein, alkohol, dan ganggyan psikis seperti takut atau pun gugup juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau sakit perut. Oleh karena itu waspadalah dengan mengetahui cara mengatasinya denganĀ  cara melihat penjelasan di bawah ini:

Jeruk Limau

Jeruk limau adalah salah satu varietas tumbuhan mint yang bermanfaat untuk mengurangi stres, rasa cemas, gangguan tidur, menambah nafsu makan, dan mengurangi gangguan pencernaan. Jeruk limau biasanya dicampur bersama bahan lain yang memiliki efek relaksasi untuk membantu proses pemulihan.

Kunyit

Kunyit memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, selain sebagai bumbu masak. Dalam pengobatan tradisional, kunyit biasa dicampur dengan madu dan asam jawa untuk membantu mengurangi sakit perut. Manfaat lainnya adalah mengatasi gangguan fungsi hati, arthritis, dan mengatur menstruasi.

Jahe

Di era modern sekarang ini, para ahli kesehatan masih merekomendasikan jahe sebagai obat alternatif untuk keluhan mual dan muntah. Jahe merupakan obat anti mual yang unik dibanding dengan yang lainnya, karena bereaksi secara langsung pada perut, sedangkan obat lain bekerja melalui otak terlebih dahulu.

Peppermint

Peppermint digunakan untuk meringankan sakit perut dan melancarkan pencernaan. Peppermint juga dapat membantu Anda mengatasi sakit kepala, iritasi kulit, rasa mual akibat cemas, diare, kram saat menstruasi, dan perut kembung. Selain itu, peppermint mampu melemaskan otot-otot yang berkontraksi melawan gas pencernaan dan meningkatkan aliran empedu untuk pencernaan lemak. Namun, untuk penderita gastroesophageal reflux disease atau GERD, hindari pengunaan peppermint.

Simak terus situs http://wildanalfian.com untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya. Salam Sehat!!

Pengobatan Alami Cara Mengatasi Pencernaan Yang Bermasalah