Mengapa Pantat Terasa Panas Setelah BAB? Ini Bukti Alasannya

Ketahui fakta menarik tentang mengapa pantat terasa panas setelah BAB? Ini bukti alasannya.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal, kami merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world yang aman dan mudah di dapatkan hanya di pihak alfian. Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi mengapa pantat terasa panas setelah BAB? ini bukti alsannya.

Pernahkah kamu merasakan sensasi panas pada pantat setelah Buang Air Besar? Jika iya maka ini adalah pertanda bahwa perut kamu bermasalah. Entah salah makan atau mungkin ada gangguan lain, rasa terbakar atau panas pada anus merupakan pertanda bahwa ada yang tak normal dengan sistem pencernaan.

Infeksi, penyakit kulit, atau peradangan bisa jadi alasan mengapa bagian belakang terasa panas setelah BAB. Dalam beberapa kasus rasa panas ini bahkan bisa diikuti dengan pendarahan. Jika kamu mengalami gangguan ini cukup sering maka alangkah baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Jika hanya sesekali maka bisa jadi kamu mengalami beberapa hal berikut ini. Yuk ketahui kemungkinan penyebabnya.

mengapa pantat terasa panas setelah bab? ini bukti alasannya

  • Jika kamu memang pemakan makanan pedas maka kamu akan sering mengalami sensasi terbakar saat BAB Ladies. Ini karena bahan makanan yang pedas saat dikeluarkan akan memiliki efek pada anus. Terlalu banyak makanan pedas bahkan berpotensi menyebabkan diare.
  • Kotoran yang terlalu keras juga bisa jadi penyebab rasa terbakar ini. Kurang serat akan menyebabkan sembelit dan kotoran jadi keras dan susah dikeluarkan. Saat proses mengeluarkan inilah lubang anus berisiko terluka dan jadi terasa panas.
  • Kebersihan bagian belakang tubuh ini juga bisa jadi salah satu alasan mengapa terasa panas saat BAB. Bagian pantat dan anus yang kurang bersih bisa jadi terkena infeksi dan akan terasa sakit dan panas saat BAB. Terlalu sering menggaruk bagian tersebut karena gatal juga bisa jadi penyebab hal tersebut.
  • Wasir juga jadi sebab mengapa bagian anus terasa panas. Ketika pembuluh darah di dubur membengkak maka bagian tersebut akan terasa panas saat BAB.

Nah, itu tadi adalah beberapa sebab utama mengapa bagian anus bisa terasa sangat panas ketika BAB. Sebisa mungkin kurangi makanan pedas dan perbanyak makan serat agar kotoran tak keras. Selain itu jaga selalu kebersihan tubuh bagian belakang ini agar tak sampai terjadi hal yang mengganggu ini ya. Semoga bermanfaat.

Mengapa Pantat Terasa Panas Setelah BAB? Ini Bukti Alasannya