Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Rambut Secara Alami

Ketahui manfaat jeruk nipis bagi kesehatan rambut secara alami agar rambut tetap sehat dan kinclong.

Berjumpa kembali di salah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan distributor resmi pusat penjualaan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi manfaat jeruk nipis bagi kesehatan rambut secara alami.

Bagi anda yang suka meminum asamnya jeruk nipis maka anda bisa mendapatkan manfaat jeruk nifis untuk rambut anda dengan cara yang lair. Jeruk nipis telah dikenal sebagai bahan alami untuk perawatan rambut sejak dahulu kala. kandungan vitamin C dan zat besi menjadi perimbangan utama mengapa banyak sekali produk perawatan rambut anda berasal dari sari jeruk nipis.

Bila anda mengalami masalah dengan rambut kusam atau menginginkan rambut berkilau secara alami maka anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai kondisioner alami yang sangat mudah didapat dan digunakan. Jeruk nipis/ lemon dipercaya dapat mengatasi rambut kusam akibat paparan sinar matahari ketika anda sedang berkegiatan diluar ruangan. Manfaat jeruk nipis untuk rambut ini bisa melakukan sebulan sekali. Lalu bagaimana jika dilakukan setiap hari? bukankah itu lebih baik? Sebenarnya anda tidak dianjurkan untuk menggunakan jeruk nipis setiap hari karena kadan skla pH yang cukup tinggi seperti halnya dengan jeruk nipis yang lainnya. Lebih baik anda melakukan dengan secukupnya saja yaitu seminggu sekali atau sebulan sekali.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Rambut Secara Alami

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Rambut Secara Alami

Selain sebagai kondisioner alami, jeruk nipis juga mempunyai kandungan antiseptik yang berguna untuk mengatasi bentuk kotoran yang mengganggu penampilan rambut anda. Antiseptik ini yang secara aktif memerangi bebagai bentuk bakteri yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Berikut ini manfaat lain yang bisa anda dapatkan ketika melakukan perawatan rambut menggunakan jeruk nipis:

1. Sebagai Bahan Merawat Rambut Secara Alami

Rambut berminyak merupakan salah satu permasalahan rambut yang diakibatkan oleh sekresi minyak yang berlebihan. Sekresi minyak yang berlebih ini biasanya ditandai dengan rambut yang lengket, kusam dan berminyak. Anda bisa mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk rambut anda yang lengket dengan cara menggosokan irisan jeruk nipis dalam beberapa menit dan diakhiri dengan membilasnya dengan air bersih. Cara ini merupakan cara sederhana dan mudah untuk mengatasi rambut lengket anda. Cara lainnya yaitu cukup peras jeruk nipis kemudian air perasan tersebut dicampurkan kedalam air yang digunakan untuk membilas rambut.

2. Jeruk Nipis Membantu Menghilangkan Ketombe Anda

Ketombe adalah masalah yang paling umum pada rambut. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa orang yang kurang memperhatikan kesehatan kulit kepala akan mengalami masalah ketombe. Ketombe ialah kondisi dimana terjadi pengelupasan kulit kepala yang cukup banyak sehingga muncul noda putih dirambut anda atau dibahu anda. Inilah yang menyebabkan jeruk nipis menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk produk shampo anti ketombe. Nah bagi yang ingin mengatasi ketombe secara alami, anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi permasalahan kulit kepala dan ketombe. Manfaat jeruk nipis untuk rambut datang karena kandungan asam sitrat dalam jeruk. Asam sitrat merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk menyingkirkan ketombe. Anda bisa menggosokan langsung irisan jeruk nipis anda pada kepala, namun berhubung jeruk nipis mengandung pH yang cukup tinggi maka sangat disarankan untuk menambahkan munyak zaitun atau minyak almond pada satu sampai dua sendok jeruk nipis yang dicampur pada air.

3. Jeruk Nipis Berguna untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut

Saat ini kebotakan menjadi salah satu gangguan rambut yang sangat ekstrim menganggu penampilan anda. Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang agar rambutnya tidak botak, bahkan jutaan rupiah telah dikeluarkan untuk permasalahan ini. Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis untuk ramput dipercaya dapat mengatasi kebotakan karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Anda bisa melakukan pijat kepala dengan menggunakan jeruk nipis agar terhindar dari kebotakan.

4. Jeruk Nipis Membuat Rambut Anda Berkilau Secara Alami

Rambut yang berkilau merupakan dambaan setiap orang terlebih untuk seorang wanita. Terik sinar matahari seingkali membuat rambut anda menjadi kusam dan kurang bersinar. Anda juga bisa menambahan minyak zaitun dan madu untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

5. Mencerahkan Warna Rambut

Selain berkilau, kadang seseorang akan memiliki keinginan memiliki warna rambut yang cerah. Cara tercepat untuk mendapatkan hal tersebut adalah menggunakan zat pewarna rambut, namun sayangnya kadang zat kimia dari pewarna rambut tersebut bisa merusak rambut. Bagi anda yang ingin mendapatkan warna rambut yang cerah tanpa harus merusak rambut anda, maka sebaiknya gunakan bahan alami seperti jeruk nipis.Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk rambut anda sesaat sebelum anda tidur. Hal ini akan membuat warna rambut anda akan lebih cerah dari biasanya.

6. Meluruskan Rambut Secara Alami

Rambut bergelombang kadangkalanya membuat peampilan seseorang menjadi kurang rapi. Kesan kurang terawat juga menjadi bagian dari permasalahan rambut bergelombang. Mungkin anda akan bertanya bagaimanakah mendapatkan rambut yang lurus tanpa menggunakan catok? Jawabannya tentu saja menggunakan jeruk nipis. Anda bisa meninggalkan catok anda untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk rambut. Jeruk nipis telah dikenal sebagai pelurus rambut sejak dahulu. Anda juga bisa melakukan perawatan ini sendiri dirumah, tidak perlu pergi ke salon bila anda lagi males ke salon.

Resep rahasianya adalah cukup gunakan satu jeruk nipis dengan dua cangkir santan, dua sendok bubuk garut dan dua sendok minyak kelapa. Semua bahan tersebut direbus menggunakan api kecil dan ketika sudah cukup hangat maka bisa digunakan pada rambut anda menggunakan sisir. Sisir rambut secara menyeluruh dan diamkan setidaknya satu jam untuk memperoleh hasil yang maksimal. Apabila anda punya kerudung kepala, gunakan kerudung tersebut agar uap panas tetap terjaga selama perawatan satu jam. Ketika sudah dirasa cukup kemudian bilas rambut anda menggunakan air bersih. Teknik ini merupakan teknik yang sering digunakan dan berguna untuk meluruskan rambut yang bergelombang secara alami.

Yang perlu anda perhatikan lagi adalah kandungan pH jeruk nipis yang cukup tinggi. Hal ini bisa membuat kulit kepala anda kering, jadi sangat dianjurkan untuk tidak mengggunakan jeruk nipis sebagai bahan perawatan sehari-hari. Demikian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga pembahasan mengenai manfaat jeruk nipis untuk rambut ini bermanfaat bagi pembaca.

Simak terus situs http://wildanalfian.com untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Rambut Secara Alami