Khasiat Yang Tersimpan Dalam Kandungan Tahu

Tahu, banyak orang yang mengenalnya etapi tidak banyak yang tahu khasiat yang tersimpan dalam kandungan tahu sangat berguna untuk kesehatan.

Berjumpa kembali di salah satu situs resmi milik alfian herbal, kami merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi khasiat yang tersimpan dalam kandungan tahu.

Lauk paling sederhana dan murah meriah yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia adalah tahu tempe. Makanan tradisional ini sangat mudah ditemukan dan harganya sangat terjangkau. Makanan yang terbuat dari kedelai ini memang sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terjangkau tahu juga memiliki segudang khasiat yang bagus untuk orang yang mengkonsumsinya secara sehat.

Khasiat Yang Tersimpan Dalam Kandungan Tahu

Khasiat Yang Tersimpan Dalam Kandungan Tahu

  • Menurunkan resiko kanker

Tahu dikenal memiliki isoflavon kedelai yang membantu dalam mengurangi risiko kanker prodtat dan kanker payudara. Manfaat tahu juga berkat kandungan mineral penting berupa selenium yang menjamin fungsi ideal dari sistem antioksidan dan melindungi anda dari kanker usus besar.

  • Bagus untuk wanita menopause

Konsumsi tahu sangat disarankan untuk wanita yang sedang atau akan memasuki masamenopause. Kedelai memiliki isoflavon yang dapat meniru estrogen dan dengan demikian akan sangat membantu selama tahap pra-menopause dimana tubuh cenderung memiliki ketidak seimbangan estrogen. Isoflavon juga berfungsi meringankan rasa sakit tidak nyaman yang dialami wanita selama menopause. Kandungan kalsium yang cukup pada tahu juga menjaga kesehatan tulang yang sangat rentan terhadap ancaman saat menopause.

  • Menjaga kesehatan darah

Selanjutnya manfaat tahu juga sangat besar untuk menjaga kesehatan darah. Tahu sangat kaya zat besi dan kadara tembaga, yang sangat berguna untuk menjaga fungsi darah. Zat besi merupakan bagian utama dari hemoglobin yang membantu dalam memproduksi energi dan pelepasan oksigen di dalam tubuh. Namun, hemoglobin tidak dapat di buat tanpa tembaga dan karena itu tahu mampu membantu dalam distribusi oksigen dalm tubuh yang idela dengan kombinasi zat besi dan tembaga.

  • Membantu pertumbuhan rambut

Manfaat tahu yang terakhir adalah untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Tahu mengandung keratin yang merupakan salah satu jenis protein yang dibutuhukan pertumbuhan rambut yang sehat. Protein tahu yang sangat banyak bagus untuk suplemen alami bagi rambut.

  • Bagus untuk kulit

Manfaat tahu juga menjaga kesehatan dan keindahan kulit. Dengan menjaga elastisitas kulit dan mengencangkan otot, tahu membantu dalam menunda proses penuaan. Berkat mineral, vitamin, dan kandungan proteinnya, tahu bisa menjadi asupan yang bagus untuk kulit.

  • Mengontrol berat badan

Manfaat tahu yang pertama adalah membantu menurunkan berat badan. Oleh karena itu tahu sebaiknya masuk dalam daftar menu diet anda. Tahu mampu membantu menurunkan kolestrol jahat bersama dengan mensuplai energi dan nutrisi penting ke dalam tubuh. Tidak hanya itu, tahu juga melindungi pembuluh darah anda terhadap efek berbahaya dari kolestrol dengan mengurangi tingkat oksidasi kolestrol kahat.

Simak terus situs http://wildanalfian.com untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya. Salam sehat!

Khasiat Yang Tersimpan Dalam Kandungan Tahu