Keuntungan Yang Didapat Dari Latihan Plank Setiap Hari

Hanya dengan mempraktikan satu posisi statis anda bisa mendapat segudang manfaat seperti memiliki perut rata, lengan lebih kencang, tubuh lebih fleksibel dan lebih banyak kalori terbakar. Itulah Keuntungan Yang Didapat Dari Latihan Plank Setiap Hari. Untuk lebih jelasnya, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung di website resmi kami. Kami merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan pelayanan spesial yaitu “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran“.

Keuntungan Yang Didapat Dari Latihan Plank Setiap Hari

Keuntungan Yang Didapat Dari Latihan Plank Setiap Hari

Keuntungan Yang Didapat Dari Latihan Plank Setiap Hari — Olahraga plank adalah sejenis latihan isometrik inti kekuatan yang melibatkan dan mempertahankan posisi mirip dengan push up untuk waktu tertentu.

Plank paling umum adalah plank depan yang diadakan dalam posisi push up seperti, dengan berat tubuh di tanggung lengan, siku dan kaki. Lengan harus langsung di bawah bahu, dengan seluruh tubuh dalam garis lurus (dari jadi ke kepala) dan bagian belakang benar-benar datar, tidak melengkung atau bulat.

Banyak variasi olahraga plank seperti side plank dan reverse plank. Latihan plank biasa dilakukan di pilates dan yoga, dengan pelatihan orang-orang untuk tinju dan olahraga lainnya.

Manfaat Latihan Plank

  • Meningkatkan kekuatan tulang belakang

Plank adalah latihan yang ideal untuk otot perut karena mereka melibatkan semua kelompok otot inti utama termasuk abdominus melintang, rektus abdominus, otot oblik eksternal, dan glutes. Pentingnya penguatan setiap kelompok otot tidak dapat diremehkan.

  • Mengurangi risiko cidera di punggung dan tulang belakang

Melakukan plank adalah jenis latihan yang memungkinkan Anda untuk membangun otot sementara juga memastikan bahwa Anda tidak menempatkan terlalu banyak tekanan pada tulang belakang atau pinggul. Menurut American Council on Exercise, melakukan plank teratur tidak hanya secara signifikan mengurangi sakit punggung tetapi juga memperkuat otot-otot Anda dan memastikan dukungan yang kuat untuk seluruh punggung Anda, terutama di daerah sekitar punggung bagian atas.

  • Meningkatkan metabolisme tubuh

Plank adalah cara terbaik menantang seluruh tubuh anda karena melakukannya setiap hari akan membakar kalori lebih dari latihan perut tradisional lainnya. Seperti sit up. Otot-otot anda diperkuat dengan melakukan latihan ini pada sehari-hari dan memastikan bahwa anda membakar lebih banyak energi.

Juga, membuatnya menjadi 10 sampai 1 menit latihan di rumah setiap hari sebelum atau setelah bekerja tidak hanya akan memberikan tingkat metabolisme tetapi juga akan memastikan bahwa tingkat metabolisme tetap tinggi sepanjang hari.

  • Memperbaiki postur tubuh

Melakukan plank dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk berdiri dengan postur tegak dan stabil. Melalui penguatan otot perut, Anda akan mampu mempertahankan postur tubuh yang tepat setiap saat karena otot-otot di perut memiliki efek mendalam pada kondisi keseluruhan leher, bahu, dada dan punggung.

  • Meningkatkan keseimbangan tubuh

Pernahkah Anda merasa bahwa ketika Anda mencoba berdiri dengan satu kaki, Anda tidak bisa berdiri tegak selama lebih dari beberapa detik? Ini bukan karena Anda mabuk, melainkan karena otot perut Anda tidak cukup kuat untuk memberikan keseimbangan yang Anda butuhkan.

  • Lebih fleksibel dari sebelumnya

Fleksibilitas adalah manfaat utama dari melakukan plank secara teratur, untuk bentuk mengembang dan membentang semua kelompok posterior otot bahu, tulang belikat, dan tulang selangka, juga peregangan paha belakang, lengkungan kaki Anda, dan jari-jari kaki.

  • Meredakan stress

Latihan plank memiliki efek tertentu pada saraf kita, membuat cara yang sangat baik untuk meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. Sebab latihan plank berguna untuk mengencangkan kelompok otot yang berkontribusi untuk meredakan stres dan ketegangan dalam tubuh.

Cara Melakukan gerakan plank

Ketika kamu akan melakukan latihan ini, hal yang paling penting adalah menjaga punggung agar tetap lurus dan menjaga postur tubuh yang tepat. Awalnya mulailah dengan melakukan plank selama 20 detik. Setelah itu dari hari ke hari naikkan durasi latihanmu sampai mencapai 5 menit. Dalam waktu kurang dari 1 bulan kamu akan merasakan perubahan drastis pada bagian perut.

Nah, Itu dia Keuntungan Yang Didapat Dari Latihan Plank Setiap Hari. Selain murah karena tidak membutuhkan alat tertentu, latihan plank juga bisa anda lakukan kapanpun bahkan di ruangan sempit sekalipun.

Terus kunjungi situs http://wildanalfian.com untuk update informasi seputar kesehatan lainnya.

Keuntungan Yang Didapat Dari Latihan Plank Setiap Hari