Jenis Makanan Yang Dapat Menguatkan Gigi

Jenis makanan yang dapat menguatkan gigi, karena gigi pun perlu kesehatan agar gigi tetap sehat dan kuat.

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi jenis makanan yang dapat menguatkan gigi.

Menggunakan teknik menyikat gigi dengan benar, menggunakan bagan pencuci mulut dan lain sebagainya adalah hal penting untuk mencegah gigi berlubang, kerusakan gigi dan berbagai penyakit mulut, tapi taukah anda? bahwa makanan yang anda konsumsi juga dapat berpengaruh pada kesehatan mulut dan gigi anda.

Jenis Makanan Yang Dapat Menguatkan Gigi

Kalsium dan vitamin D adalah fondasi penting untuk membuat tulang dan gigi yang kuat. Kalsium mendukung struktur tulang dan gigi, sedangkan vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. Kebutuhan tersebut bisa dipenuhi dari asupan makanan berikut:

  • Susu

Susu memiliki kaldium fosfat dan vitamin D yang daoat membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium semua nutrisi ini penting untuk kesehatan gigi dan tulang yang kuat. Minum susu secara teratur dapat menyehatkan dan menguatkan gigi dengan cara memperkuat dan memperbaiki enamel gig serta tulang rahang.

  • Keju

Keju adalah makanan sehat untuk gigi karena memiliki kasein dan kandungan yang dapat menetralkan asam di mulut. UNtuk yang memiliki masalah gigi berlubang, makanlah sepotong kecil keju untuk mencegah pembusukan gigi.

  • Apel

Apel menjadi salah satu makanan yang menyehatkan gigi karena dapat meningkatkan ait liur di dalam mulut dan mencegah penumpukan sisa sisa makanan dalam rongga mulut serta menggosok permukaan gigi anda. Selain itu, buah apel juga sarat dengan berbagai vitamin dan mineral yang membantu kesehatan secara keseluruhan. Makanlah apel sebagai pencuci mulut setelag makan malam untuk membantu menguatkan gigi anda.

  • Teh

Teh hijau maupun teh hitam mengandung senyawa yang bernama poliphenol yang dapat membrangus bakteri yang menyababkan plak dan bau mulut, jadi cobalah untuk rutin mengkonsumsi teh hijau atau teh hitam setiap hari.

  • Air Mineral

Air merupakan komponen utama pembentuk air liur. air juga dapat membersihkan sisa makanan yang masih menempel di gigi anda. selain itu air juga dapat mencegah sakit gigi dan gusi karena membantu gusi untuk terhidrasi dan membantu mencegah kerusakan dengan memperkuat enamel gigi.

  • Yogurt

Makan yogurt secara teratur dapat mendukung kesehatan gigi karena menjadi sumber kalsium dan protein yang baik dan dapat menjadi alternatif bagi anda yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

  • Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang menyediakan berbagai vitamin penting untuk mineral dan gigi anda. misal, kacang tanah mengandung kalsium dan vitamin D, kacang mete membantu merangsang air liur, kenari mengandung serat dan asam folat yang kesimpulannya semua kacang-kacangan adalah makanan yang menyehatkan gigi.

  • Coklat Hitam

Coklat hitam memang menjadi makanan yang menyehatkan gigi, karena mengandung tanin yang membantu mencegah erosi gigi dan membantu melawan peradangan gusi serta membantu meningkatkan sirkulasi darah di gusi.

  • Permen Karet

Permen karet dapat meningkatkan kesehatan gigi dengan merangsang mulut memproduksi air liur, permen karet juga dapat membantu membersihkan permukaan gigi anda dan erfungsi sebagai latihan untuk memperkuat otot rahang anda.

Simak terus situs http://wildanalfian.com untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Jenis Makanan Yang Dapat Menguatkan Gigi