Jenis Makanan Mengandung Kolagen Yang Super Tinggi

Berikut inilah Beberapa Jenis Makanan Mengandung Kolagen Yang Super Tinggi

Makanan yang mengandung kolagen terbanyak jelas akan banyak diburu oleh kaum wanita. Untuk itu ketahui jenis makanan mengandung kolagen yang super tinggi.

Selamat datang di www.wildanalfian.com website resmi milik Alfian Herbal , yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Dalam website ini, kami tidak hanya memberikan informasi seputar produk herbal yang kami sediakan untuk membantu mengatasi keluhan anda saja, namun disini kami juga akan memberitahukan kepada anda artikel seputar kesehatan yang insyaallah akan bermanfaat untuk anda semua. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi tentang jenis makanan mengandung kolagen yang super tinggi yang harus di ketahui semua orang termasuk kaum wanita.

Apa sih Kolagen itu ?

Kolagen merupakan salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Kolagen merupakan protein terbanyak yang ada dalam tubuh manusia. Kolagen terdapat dalam otot, tulang, kulit, dan tendon. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan. Kata kolagen sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya bersifat lekat atau menghasilkan pelekat.

Kulit manusia pada dasarnya tersusun atas kolagen. Sekitar 33% protein dalam tubuh manusia terdiri atas kolagen, dan sekitar 75% jaringan kulit tersusun atas kolagen. Manfaat kolagen bagi kulit adalah untuk memberikan kekuatan, struktur, dan elastisitas pada kulit, serta membantu mengganti sel-sel kulit mati.

Kolagen sangat penting bagi kulit, dimana penurunan produksi kolagen dapat menyebabkan kulit menjadi kendur, menipis, keriput, dan lain sebagainya. Penurunan produksi kolagen terjadi akibat penuaan. Artinya, semakin tua usia seseorang, maka produksi kolagen dalam tubuhnya kian menurun.

Lantas Makanan Apa Saja Yang Banyak mengandung Kolagen ?

Jenis Makanan Mengandung Kolagen Yang Super Tinggi

Terdapat makanan tertentu yang membantu tubuh memproduksi dan mengembalikan kolagen . Banyak dari makanan ini dapat ditambahkan ke dalam program diet apapun dalam rangka untuk mempromosikan kesehatan yang lebih baik. Makanan yang kaya akan protein dan vitamin K dan C yang ideal untuk produksi kolagen. Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang baik untuk kulit dan banyak mengandung kolagen :

1. Kolagen Banyak di Temukan Pada Produk Susu

Produk susu merupakan produk yang penuh dengan protein dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Susu dan produk-produk susu seperti susu skim dan susu krim, es krim, mentega, yogurt, susu kental manis, susu yang diuapkan (evaporated milk), susu kering (susu bubuk) dan berbagai macam hasil olahan susu lainnya dikenal sebagai bahan makanan yang bergizi tinggi karena susu mempunyai komposisi zat gizi yang sangat lengkap untuk mencukupi kebutuhan proses metabolisme dalam tubuh. Selain susu yang mempunyai komposisi zat pembangun yang kompleks, susu juga mengandung mineral penting seperti Mg, Ca, K, Cl, dan mineral-mineral lain seperti Fe, Zn dan Mn.

2. Protein

Protein yang terkandung dalam daging merupakan protein yang lengkap dengan semua asam amino yang penting bagi tubuh, termasuk untuk memproduksi kolagen. Makan daging seperti ayam, daging sapi, kalkun, ikan, rusa dan bison merupakan sumber utama protein. Kaki babi mengandung jumlah tinggi kolagen. Telur juga kaya akan protein bersama dengan beberapa kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang macadamia, kacang Brazil, biji labu, biji wijen dan biji bunga matahari.

3. Sayur-sayuran

Sama seperti buah, makan sayur dengan kaya akan vitamin C dan vitamin K.merupakan hal yang terbaik karena membantu dalam produksi kolagen. Pilihlah makanan seperti tomat, cabai merah, brokoli, kubis Brussel, paprika, kale, bayam, bit, terong, ungu asparagus, kubis, endive dan kembang kol.

4. Buah-buahan

Dengan mengkonsumsi buah maka kita akan mendapatkan gizi dan menjaga kesehatan kita. Buah juga dapat meningkatkan energi dan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia. Memakan buah yang tinggi dengan vitamin C memberikan kontribusi kepada produksi kolagen. Buah seperti stroberi, jeruk , jeruk bali merah, kiwi, lemon, blackberry, kismis, blueberry, plum, buah ara ungu, anggur ungu dan pepaya merupakan sumber yang sangat baik.

5. Asam lemak

Asam lemak (bahasa Inggris: fatty acid) adalah senyawa alifatik dengan gugus karboksil. Bersama-sama dengan gliserol, asam lemak merupakan penyusun utama minyak nabati atau lemak dan merupakan bahan baku untuk semua lipid pada makhluk hidup. Asam ini mudah dijumpai dalam minyak masak (goreng), margarin, atau lemak hewan dan menentukan nilai gizinya. Secara alami, asam lemak bisa berbentuk bebas (sebagai lemak yang terhidrolisis) maupun terikat sebagai gliserida.

Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 merupakan makanan yang sempurna untuk meningkatkan tingkat kolagen. Makanan seperti salmon, cod, kacang mede, minyak zaitun dan kenari memiliki banyak asam lemak yang membantu menjaga kesehatan kulit , halus dan muda , melawan penuaan dan keriput .

Nah itulah kiranya yang dapat kami sampaikan mengenai jenis makanan mengandung kolagen yang super tinggi. Semoga artikel sederhana yang kami kutip dapat membantu anda dalam menambah wawasan sedikit demi sedikit. Bagi anda yang ingin mengetahui berbagai macam artikel kesehatan yang telah kami kutip sebelumnya, anda bisa mengunjungi link website resmi kami http://wildanalfian.com/, dan untuk anda yang tidak ingin ketinggalan seputar informasi kesehatan silahkan simpan link tersebut. Jika link tersebut penuh makna dan bermanfaat, silahkan share di media sosial sebagai bentuk rasa simpatik anda terhadap website resmi kami. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya.

Baca juga artikel menarik lainnya | Ketahui Gejala Pada Siklus Menstruasi

Jenis Makanan Mengandung Kolagen Yang Super Tinggi