Hati-hati Mandi Saat Masih Berkeringat Berbahaya Bagi Tubuh

Hati-hati Mandi Saat Masih Berkeringat Berbahaya Bagi Tubuh

Pasti segar jika bagian tubuh yang berkeringat dibasuh dengan air. Namun, bagaimana jika saat tubuh berkeringat lantas seseorang langsung mandi?

Selamat datang di salah satu website resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya.  Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Hati-hati Mandi Saat Masih Berkeringat Berbahaya Bagi Tubuh.

Hati-hati Mandi Saat Masih Berkeringat Berbahaya Bagi Tubuh

Nah, berhubung pada website resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Hati-hati mandi saat masih berkeringat berbahaya bagi tubuh | Setelah melakukan berbagai aktifitas yang melelahkan atau sepulang bekerja tentunya akan membuat tubuh berkeringat dan kotor. Baik pekerjaan yang ada di luar ruangan maupun di dalam ruangan pastilah akan membuat tubuh berkeringat atau tau terkadang setelah melakukan olahraga. Cara terbaik agar kesegaran tubuh dan kebersihannya kembali adalah dengan mandi. Namun apakah anda mengetahui jika mandi pada saat tubuh sedang dalam keadaan yang masih berkeringat memiliki banyak resiko?

Baca juga | Rahasia Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria

Tahukah anda , saat seseorang berkeringat, pori – pori kulit akan melebar. Nah, pelebaran pori – pori tubuh ini menandakan jika suhu tubuh sedang meningkat. Saat anda langsung mengguyurkan air ke tubuh, otomatis suhu tubuh akan turun secara derastis dan menyebabkan terjadinya demam pada tubuh.

Selain itu, di bawah ini adalah bahaya dari mandi pada saat tubuh masih berkeringat agar anda bisa menghindarinya :

♦ Tubuh Anda Shcok

Ketika anda berkeringat dan Anda mandi dengan air hangat atau air dingin , maka reaksi pertama adalah tubuh merasa sangat kaget. Tubuh menjadi tidak nyaman bahkan sebelum Anda selesai mandi. Hal ini disebabkan karena ketika keringat keluar dari tubuh maka sebenarnya pori-pori kulit terbuka. Setelah itu keringat yang terbasuh oleh air akan menyebabkan lebih kering. Jadi tubuh Anda akan terasa kaget dimulai dengan isi perut yang lebih dingin. Sistem ini bisa merusak organ tubuh bagin dalam.

♦ Merusak Sistem Kekebalan Tubuh

Keringat yang keluar dari tubuh adalah reaksi metabolisme yang sangat baik. Anda perlu mengeluarkan keringat untuk menjaga agar sistem kekebalan tubuh bisa berjalan dengan baik. Namun ketika tubuh sedang mengeluarkan keringat dan Anda mandi, maka bisa membuat kekebalan tubuh menjadi rusak. Sistem ini akan berlangsung dalam tubuh. Pertanda jika sistem kekebalan tubuh Anda bermasalah bisa dimulai dengan kaki dan tangan menjadi dingin setelah mandi. Bahkan kebiasaan ini bisa menyebabkan tubuh Anda menggigil.

♦ Resiko Sinusitis

Banyak orang yang merasa mendapatkan sinusitis setelah sering mandi saat tubuh berkeringat. Hal ini bisa terjadi karena rusaknya sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan bakteri atau virus masuk ke bagian tubuh. bakteri bisa bertahan dalam rongga sinus dan kemudian menyebabkan peradangan pada rongga sinus. Kondisi ini sering diipahami sebagai flu setelah mandi saat berkeringat.

♦ Resiko Kesehatan Pembuluh Darah

Sebenarnya ketika tubuh Anda berkeringat maka itu pertanda yang sangat bagus. Anda bisa mengeluarkan semua sisa metabolisme dan mengeluarkan panas dari dalam tubuh. Jika Anda langsung mandi saat berkeringat, baik dengan air panas maupun air dingin maka bisa menyebabkan panas dari dalam tubuh akan tertahan. Hal ini sering menyebabkan pembuluh darah bermasalah karena perubahan suhu tubuh yang tidak normal.

♦ Menyebabkan Masalah Otot

Banyak orang yang memiliki kebiasaan mandi setelah olahraga atau senam. Mereka merasa mandi setelah berolahraga akan membuat tubuh menjadi segar dan nyaman. Namun mandi ketika tubuh masih berkeringat terlebih setelah berolahraga maka bisa menyebabkan masalah cedera otot. Otot bekerja kuat saat olahraga atau senam, kemudian sebenarnya otot membutuhkan waktu untuk bersantai seperti tubuh Anda. Air dingin atau air panas yang dipakai untuk mandi bisa meningkatkan resiko cedera otot karena otot tidak mendapatkan waktu yang baik untuk istirahat.

Inilah Tips Mandi Setelah Berkeringat

Mandi memang bisa menyegarkan tubuh dan membuat semua kuman atau sumber penyakit lain dari tubuh hilang. Selain itu tubuh juga akan menjadi lebih bugar. Berikut ini beberapa tips untuk mandi setelah berkeringat.

√Ketika tubuh anda masih berkeringat maka tunggulah waktu yang tepat untuk mandi. Biarkan semua keringat keluar dari tubuh hingga suhu tubuh anda turun atau kembali ke normal.

√Berikan waktu agar tubuh dan otot anda benar-benar santai sebelum Anda mandi setelah berolahraga. Jika Anda langsung mandi baik dengan air dingin atau air hangat maka bisa menyebabkan cedera atau resiko cedera yang lebih tinggi.

√Pilih air dengan suhu yang paling nyaman untuk tubuh anda, jika anda memiliki kebiasaan mandi dengan air panas maka kurangi kebiasaan ini karena air panas bisa menyebabkan masalah kesehatan pembuluh darah.

√Lakukan mandi dengan cara yang benar yaitu dengan menggunakan sabun, menggosok daerah lipatan di tubuh seperti ketiak, sela jari tangan dan kaki serta bagian lain. Gunakan kain gosok untuk melepaskan semua kotoran dari tubuh. (Dikutip dari halosehat.com)

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai hati hati mandi saat masih berkeringat berbahaya bagi tubuh, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua khususnya bagi anda yang sering melakukan mandi ketika bercucuran keringat, setidaknya dalam artikel ini bisa menjadi perhatian serta pengetahuan anda mengenai bahaya mandi saat masih berkeringat.

Untuk anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan baik itu kesehatan pada ibu hamil, anak, dll semuanya ada dalam website ini. Jadi silahkan anda simpan link berikut ini http://wildanalfian.com/ , baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Hati-hati Mandi Saat Masih Berkeringat Berbahaya Bagi Tubuh