Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan Wanita

Siapa sih yang tidak mengenal dengan kanker, jenis penyakit mematikan yang ditakuti oleh semua wanita. Ketahui gejala kanker yang sering diabaikan wanita.

Selamat datang di www.wildanalfian.com website resmi milik Alfian Herbal,  yang merupakan Agen Resmi Green World pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota Tasikmalaya. Dalam kesempatan kali ini, pihak alfian herbal akan berbagi informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi tentang gejala kanker yang sering diabaikan wanita.

Pernahkah anda wanita di diagnosa penyakit kanker baik itu kanker payudara, kanker ovarium, atau bahkan jenis penyakit kanker lainnya ? jika benar anda didiagnosa menderita penyakit kanker , tidak perlu cemas atau bahkan sampai pesimis dengan penyakit yang anda derita, karena penyakit yang anda derita kini dapat di cegah atau bahkan di obati sampai tuntas hanya dengan mengkonsumsi suplemen atau obat herbal Ganoderma Plus Capsule yang tersedia di pihak Alfian Herbal. Untuk informasi lebih lanjutnya silahkan kunjungi alamat web resmi kami dengan cara KLIK — > Ganoderma Plus Capsule Green World sebagai pencegah dan pemberantas berbagai macam jenis penyakit kanker.

Langsung saja kita ke topik utama . Nah, tahukah anda seperti apa gejala penyakit kanker itu? mungkin untuk anda wanita yang tidak terdiagnosa penyakit kanker ini tidak bergitu mengenal dengan ciri-ciri atau gejala yang sering dirasakan oleh penderita kanker pada umumnya. Namun tidak jarang juga untuk wanita yang di diagnosa penyakit kanker ini tidak menyadari bahwa mereka awalnya mengalami tanda-tanda terkena penyakit kanker seperti perubahan pada payudara, pendarahan dll , hal tersebut dikarenakan kurangnya perhatian wanita akan gejala kanker ini yang sewaktu-waktu akan merenggut nyawa.

Untuk itu, jika anda wanita yang begitu menyadari akan bahayanya penyakit kanker, maka anda harus mengenal terlebih dahulu mengenai apa itu penyakit kanker dan bagaimana gejala yang akan di rasakan ketika wanita terdeteksi penyakit kanker . Lebih lengkapnya lagi silahkan simak ulasan berikut mengenai gejala kanker yang sering di abaikan wanita.

Inilah Beberapa Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan Wanita

gejala-kankerKanker merupakan penyakit yang boleh dibilang banyak ditakuti oleh semua orang. Sebab, dari berbagai kasus yang ada, beberapa penderitanya berhasil sembuh, namun tak sedikit juga yang ‘dikalahkan’ olehnya. Yang perlu dicamkan di sini juga adalah bahwa kita tidak bisa hanya mengandalkan tes rutin yang dilakukan adalah hal yang penting untuk mendengarkan tubuh anda, apalagi bila ada yang gejala yang aneh.

Tubuh wanita selalu mengalami perubahan. Terkadang perubahan yang tampak normal itu merupakan tanda adanya kanker. Kuncinya adalah memberi perhatian pada tubuh kita sehingga kita bisa mengenali perbedaannya. Dibawah ini ada beberapa gejala serius untuk wanita yang akan terserang penyakit kanker yang membahayakan ini seperti :

Perubahan payudara

Kebanyakan benjolan pada payudara bukanlah kanker, tetapi jangan pernah mengabaikannya. Perhatikan pula jika ada perubahan sebagai berikut: kulit di sekitar payudara mengerut, puting masuk ke dalam, ada cairan keluar dari puting meski sedang tidak menyusui, atau ada tanda kemerahan di sekitar payudara.

Kembung

“Wanita secara alami memang sering kembung. Jadi tak apa menunggu satu atau dua minggu sebelum ke dokter, siapa tahu gejalanya hilang,” kata Marleen Meyers, dokter spesialis kanker dari NYU Langone Medical Center.

Jika gejalanya tidak membaik, atau disertai dengan penurunan berat badan dan perdarahan, segera ke dokter. Kembung yang menetap bisa jadi gejala kanker ovarium.

Perdarahan di antara siklus haid

Konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami perdarahan atau vlek di antara siklus haid. Perdarahan yang bukan bagian dari menstruasi bisa disebabkan oleh banyak hal, tapi dokter biasanya akan mengecek gejala kanker endometriosis.

Sering merasakan Kelelahan secara berlebih

Rasa lelah berlebihan yang tidak juga hilang adalah sesuatu yang perlu diwaspadai, terutama jika disertai dengan gejala lain, seperti ada darah di tinja.

Rasa terbakar di dada

Terlalu banyak makan, minum alkohol, atau stres, juga dapat menyebabkan rasa terbakar di dada (heartburn). Cobalah mengubah pola makan selama satu atau dua minggu untuk melihat apakah ada perbaikan. Jika tidak, periksakan ke dokter.

Perubahan kulit

Perubahan pada ukuran, bentuk, dan warna dari tahi lalat atau titik di kulit bisa menjadi tanda kanker.

Darah di urine atau tinja

Periksakan jika Anda mendapati darah pada urine atau tinja, terutama jika sudah terjadi lebih dari dua hari. Darah pada tinja juga bisa disebabkan oleh wasir, tapi ini juga merupakan tanda kanker kolon. Sementara darah di urine bisa merupakan tanda kanker kandung kemih atau ginjal.

Perubahan di kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening berukuran kecil dan berbentuk seperti kacang di seluruh tubuh. Perubahan pada kelenjar ini biasanya disebabkan oleh infeksi, tapi beberapa jenis kanker, seperti leukemia dan limfoma juga bisa membuat kelenjar getah bening bengkak.

Sulit menelan

Biasanya sulit menelan tak perlu dikhawatirkan, tapi jika kondisi ini sering terjadi, terutama bila disertai dengan muntah dan penurunan berat badan, dokter akan melakukan pemeriksaan lebih dalam pada tenggorokan dan perut.

Berat badan turun tiba-tiba

Banyak wanita berharap berat badan mereka turun tanpa perlu diet atau olahraga. Tapi, waspadai jika berat badan Anda turun lebih dari 5 kilogram dengan sendirinya, waspadai. Kebanyakan memang disebabkan oleh stres, diabetes, atau gangguan tiroid, namun berat badan turun mendadak juga bisa merupakan tanda kanker pankreas atau paru.

Apa sih penyebab penyakit kanker ?

Selain itu juga, anda wajib mengetahui berbagai penyebab yang dapat menimbulkan penyakit kanker ini, supaya anda wanita tidak gegabah dalam bertindak . Simak penyebab penyakit kanker yang perlu wanita ketahui!

Saat ini, hampir semua orang khawatir tentang kanker. Meskipun anda tidak bisa menghilangkan semua faktor risiko untuk penyakit ini, namun sebagian besar dapat dirubah. Berikut adalah sembilan faktor risiko yang terbukti dapat menyebabkan kanker menurut Cancer: Prevention and Politics:

penyebab-kanker1. Umur. Kebanyakan kanker menyerang di atas usia 45 tahun. Bukan berarti anda kebal jika berusia di bawah itu, namun hal ini berarti semakin anda berumur semakin anda harus memperbaiki faktor-faktor yang bisa merugikan kesehatan tubuh anda.

2. Kebiasaan buruk: merokok (meningkatkan resiko kanker paru-paru), konsumsi alkohol yang berlebihan telah dikaitkan dengan kanker, menggunakan obat-obatan terlarang juga memainkan peran dalam beberapa jenis kanker.

3. Lokasi geografis. Negara-negara industri memiliki tingkat resiko terkena kanker tertentu yang lebih tinggi dibandingkan negara berkembang. Namun, diyakini bahwa faktor lingkungan seperti gaya hidup, budaya, diet, air, dan kualitas udara memainkan peranan dalam penyebab kanker sehubungan dengan wilayah geografis.

4. Diet. Asupan tinggi lemak dikaitkan dengan kanker payudara, usus besar, ovarium, ginjal, paru-paru, dan endometrium; asupan serat yang rendah dikaitkan dengan tingkat resiko terkena kanker usus besar yang lebih tinggi; peningkatan asupan fitoestrogen dapat dikaitkan dengan tingkat resiko kanker payudara yang lebih rendah.

5. Tingginya kadar estrogen dapat menjadi pertanda meningkatnya risiko terkena kanker reproduksi, seperti payudara dan endometrium.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai gejala kanker yang sering diabaikan wanita, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya, terus kunjungi situs http://wildanalfian.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga artikel menarik lainnya | Pohon Angsana Bermanfaat Bagi Lingkungan dan Kesehatan

Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan Wanita