Fakta Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Rokok Elektrik (Vape)

Fakta Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Rokok Elektrik (Vape)

Temukan fakta yang perlu anda ketahui tentang rokok elektrik (Vape) dan Apa saja kandungan zat berbahaya dalam Roko Elektronik ini dan Efek sampingnya?

Siapa sih yang tidak mengenal dengan Vape, rokok elektrik yang sedang menjamur saat ini. Seperti rokok tembakau, pengguna vape atau rokok elektrik itu juga tidak ragu untuk di gunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Beberapa bulan belakangan muncul kabar bahwa rokok elektronik dianggap lebih aman daripada rokok biasa. Namun, hasil temuan terbaru dari para ahli kesehatan di Jepang menemukan bahwa kandungan formalin dan asetaldehida dalam uap yang dihasilkan beberapa cairan rokok elektronik lebih berbahaya dibandingkan rokok biasa.

Penelitian yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan Jepang ini menemukan karsinogen dalam uap yang dihembuskan usai menghisap rokok yang disebut vape ini. Misalnya kandungan formaldehyde, sebuah zat yang biasa ditemukan dalam bahan bangunan dan pembalseman cairan, tingkat karsinogen lebih tinggi dibandingkan dalam asap rokok biasa. Lalu, asetaldehida juga ditemukan pada tingkat yang lebih tinggi dibandingkan rokok tembakau.

Sebagian instansi internasional dan nasional turut memberikan tanggapan mengenai tingkat keamanan dan peredaran rokok elektrik.

vape-rokok-elektrikWorld Health Organization (WHO)

WHO merilis sebuah laporan berisi anjuran untuk tidak menggunakan rokok elektrik di dalam ruangan karena produk ini bisa mengeluarkan racun seperti rokok biasa. Meski tidak mengeluarkan asap, uap rokok elektrik yang mengandung zat kimia berbahaya juga dapat menimbulkan polusi udara. WHO juga menganjurkan untuk tidak menjual rokok elektrik kepada orang-orang di bawah usia 18 tahun.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)

Begitu pula di Indonesia, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah memperingatkan masyarakat bahwa rokok elektrik yang beredar di pasaran adalah produk ilegal dan belum terbukti keamanannya. Menurut BPOM, rokok elektrik mengandung nikotin cair dan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol, dan gliserin. Jika semua bahan itu dipanaskan akan menghasilkan senyawa nitrosamine. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kanker.

Apa Saja Yang Terkandung Pada Rokok Elektrik?

Rokok elektrik atau biasa juga disebut dengan sistem pengiriman nikotin elektronik (ENDS) adalah alat penguap bertenaga baterai yang dapat menimbulkan sensasi seperti merokok tembakau. Tampilannya pun ada yang menyerupai rokok dan ada pula yang didesain berbeda. Rokok elektrik pertama kali dipatenkan oleh apoteker asal Tiongkok, Hon Lik, pada tahun 2003. Kemudian dipasarkan di Tiongkok pada tahun 2004 melalui perusahaan Golden Dragon Holdings (kini bernama Ruyan). 

Di dalam rokok elektrik terdapat tabung berisi larutan cair yang bisa diisi ulang. Larutan ini mengandung nikotin, propilen glikol, gliserin, dan perasa. Larutan ini dipanaskan, kemudian muncul uap selayaknya asap. Sebagian perusahaan menjual cairan perasa tertentu. Antara lain perasa mentol/mint, karamel, buah-buahan, kopi, atau cokelat.

  • Nikotin

Nikotin merupakan zat yang terdapat pada daun tembakau. Nikotin berfungsi  sebagai obat perangsang dan memberikan efek candu. Itulah sebabnya banyak perokok yang sulit berhenti merokok.

  • Propilen glikol

Propilen glikol merupakan cairan senyawa organik yang tidak berbau dan tidak berwarna, namun memiliki rasa agak manis. FDA atau Lembaga Pengawas Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat telah menyatakan bahwa senyawa ini aman jika digunakan dalam kadar rendah.

  • Gliserin

Gliserin adalah cairan kental tidak berbau dan tidak berwarna. Zat ini sering digunakan pada perpaduan formulasi farmasi. Cairan manis yang dianggap tidak beracun ini sering pula dipakai oleh industri makanan. Gliserin berfungsi sebagai pengantar rasa dan nikotin dalam penggunaan rokok elektronik.

Hingga kini status keamanan rokok elektrik terutama yang dampak jangka panjangnya masih diperbincangkan karena klaim dari produsen belum sepenuhnya terbukti. Beberapa penelitian menemukan bahwa rokok elektrik dapat memicu inflamasi dalam tubuh, infeksi paru-paru dan meningkatkan risiko asma, stroke serta penyakit jantung. Langkah terbaik yang dapat anda lakukan adalah menghindari hal yang belum teruji kebenarannya. Alangkah baiknya jika kita bisa sepenuhnya tidak tergantung pada nikotin dan zat apa pun.

Pada umumnya dampak dari rokok itu sangatlah membahayakan tubuh, tidak jarang orang yang sering merokok sering terjadi gangguan pada area paru-paru, baik itu kanker paru-paru, dan berbagai macam penyakit lainnya yang terkait dengan paru-paru. Apakah anda sulit berhenti dari kebiasaan merokok yang pasalnya anda sendiri mengetahui bahwa rokok dapat membunuh bagi penggunanya? Apakah anda perokok aktif yang sudah terserang penyakit paru paru akibat rokok yang sering anda gunakan? nah, dengan berkunjungnya ke halaman ini anda dapat terhindar dari penyakit paru paru dan terbebas dari asap rokok.

Saat ini anda telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian Herbal, yang mana kami dapat membantu anda dalam mengatasi sulitnya berhenti untuk merokok atau bahkan mengobati paru paru yang sudah lama anda derita. Kami menghadirkan Clear Lung Tea teh herbal berkualitas untuk menjaga sistem pernafasan dan mengobati paru paru sampai tuntas tanpa harus mengalaminya kembali. Kehebatan clear lung tea ini tidak hanya itu, bahkan pengguna rokok bisa lepas begitu saja dari isapan rokok sehingga berinisiatif tidak untuk merokok lagi atau berhenti merokok. Penasaran dengan keampuhan clear lung tea ? Dibawah ini kami kutip kisah nyata pengguna clear lung tea :

testimoni-clear-lung-teaBerhenti merokok dan batuk berdahak

Ayah saya perokok aktif dan terakhir sakit batuk berdarah setelah saya seduh teh Clear Lung Tea untuk diminum oleh ayah saya, sekitar 1 minggu rutin dalam sehari minum 3 gelas sekali seduh. Perubahannya sangat signifikan yaitu pertama berhenti merokok dan berhenti batuk berdarah. Terimakasih green world clear lung tea nya.

Lalu apa itu clear lung tea ?

teh herbal berhenti merokokClear Lung Tea adalah teh untuk memperlancar penyerapan, mempercepat pemulihan, mengeluarkan zat yang berbahaya yang terhirup tubuh, mengurangi pengendapan kotoran di paru-paru dan melindungi sistem pernapasan. Clear lung tea sangat aman di konsumsi tanpa efek samping yang membahayakan bagi tubuh. Karena clear lung tea yang kami rekomendasikan ini terbuat dari bahan-bahan herbal alami pilihan terbaik tanpa campuran bahan kimia sedikitpun, bahan alami tersebut berupa Green Tea, Bunga Seruni, Bunga Lily, Almond. dan Tangerina.

Clear Lung Tea ini telah dipasarkan lebih dari 20 negara termasuk Indonesia dan sudah mendapatkan pengakuan FDA dari Amerika, pengakuan HALAL dari Asosiasi Muslim, sehingga terjamin 100% aman untuk dikonsumsi oleh semua umur dan pastinya tanpa menimbulkan efek samping serta tidak menimbulkan efek ketergantungan pada penggunanya.

Untuk itu clear lung tea tidak perlu di ragukan lagi akan khasiatnya dalam mengobati penyakit paru paru termasuk pneumonia. Selain itu juga clear lung tea mampu menjadi terapi pembersihan paru-paru akibat asap rokok karena sangat cocok dan efektif.

Untuk harga clear lung tea di tempat kami di pihak Alfian Herbal sangat terjangkau, karena kami menghadirkan clear lung tea dengan harga yang relatif murah Rp. 109,000 (belum termasuk ongkos kirim) isi 16 sachet. Untuk menjamin kualitas dan pelayanan yang sesuai standar, maka kami hanya menjual Clea Lung Tea di agen resmi alfian herbal saja, clear lung tea tidak di jual di toko / apotik manapun.

Apabila anda berminat dan ingin memesan clear lung tea yang original serta pembelian secara online yang aman maka anda hanya bisa memesannya di tempat kami di pihak Alfian Herbal, dapatkan kenyamanan berbelanja online di tempat kami karena di sini anda akan terbebas dari berbagai modus penipuan jual beli secara online.

Jika anda berminat, silahkan pesan sekarang juga dan untuk cara pemesanan sangat mudah karena anda hanya perlu melakukan pemesanan via SMS ataupun BBM kepada pihak kami dengan syarat anda wajib mencantumkan kode pemesanan dengan format YH-CLT, berikut ini adalah cara pemesanan yang mudah dan aman :

KETIK

Kode produk : Jumlah pesanan : Nama lengkap : Alamat lengkap : No Hp anda

Kirim ke CS kami di : TLP 081-221-838-110 atau BBM 5B012371 ( bisa diinvite terlebih dahulu )

CONTOH PEMESANAN 10 BOTOL

YH-CLT # 10 BOTOL # Alfarisqy Razki # Jl Pembela Tanah Air No 33 Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya # 085366213XXX

KIRIM KE NOMOR : TLP 081-221-838-110 atau BBM 5B012371

Terus kunjungi situs http://wildanalfian.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Fakta Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Rokok Elektrik (Vape)