Cara Sehat Tanpa Perlu Minum Suplemen Tambahan

Beginilah Rahasia Cara Sehat Tanpa Perlu Minum Suplemen Tambahan

Hidup sehat tidak melulu dengan mengkonsumsi suplemen saja, nyatanya ada beberapa tips atau cara sehat tanpa minum suplemen tambahan yang perlu anda ketahui.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke http://wildanalfian.com/ , kami merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar cara sehat tanpa perlu minum suplemen tambahan. Nah, apakah anda ingin memulai hidup sehat dengan cara yang alami tanpa minum suplemen tambahan ? untuk itu, simak artikel berikut sampai tuntas!

Cara sehat tanpa perlu minum suplemen tambahan || Cara hidup sehat bagi saya adalah bagaimana kita berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Kata orang sehat itu mahal, itulah sebabnya setiap orang berusaha dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan tubuh yang selalu fit. Kesehatan sebenarnya tidak mahal jika kita tahu bagaimana menjalani hidup yang berkualitas. Hanya saja sekarang ini banyak orang yang kurang bisa menikmati kehidupan sehatnya karena kepadatan aktifitas sehari-hari. Banyak orang kehilangan waktu untuk sekedar makan siang atau sebagian orang lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam hingga jam tidurnya berkurang. Kehidupan seperti ini sebenarnya tidak baik untuk tubuh. Tubuh menjadi tidak mendapat asupan gizi yang cukup ketika orang tidak teratur makan. Tubuh tidak bisa beristirahat yang cukup ketika tidurnya tidak berkualitas.

cara-hidup-sehatIngin tahu bagaimana cara sehat tanpa perlu minum suplemen tambahan? Nah, hal tersebut memang cukup mudah dibiasakan sehari-hari. Setiap orang tentu ingin hidup sehat sambil melakukan kegiatan harian bersama orang-orang tercinta. Hidup sehat mulai dari diri sendiri, seberapa hebat pun anda sebagai individu atau pemimpin apabila tidak dapat memimpin tubuh sendiri, maka anda belum layak dikatakan sebagai pemimpin. Oleh karena itu melindungi kesehatan tubuh adalah prioritas utama.

Tahukah anda bahwa banyak penyakit bersumber dari gaya hidup yang buruk dari diri sendiri. Pola hidup semacam ini terbentuk dari aktivitas sehari-hari yang berulang sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Bila kebiasaan buruk tersebut kamu lakukan terus menerus, maka penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, dan bahkan serangan jantung akan sangat mudah sekali menyerangmu.

Namun untuk semua itu anda tidak perlu cemas, karena saat ini kami akan bagikan beberapa cara sehat tanpa perlu minum suplemen tambahan yang luar biasa dari para pakar kesehatan, dan bahkan Rosulullah saw. Penasaran kan bagaimanakah cara hidup sehat itu? Berikut beberapa langkah untuk menuju pola hidup sehat yang wajib anda lakukan saat ini.

1. Istirahat yang Cukup

Kalau anda sibuk diwaktu siang, usahakan untuk tetap beristirahat cukup dimalam hari. Istirahat ini bisa dimulai dengan tidur yang cukup. Berapa jam tidur yang sehat itu? banyak peneliti mengatakan bahwa tidur yang baik itu 7 jam. Bagaimana jika sulit untuk tidur? Nah disini saya mau menyampaikan bahwa istirahat itu tidak hanya tidur, jika anda tidak bisa menjalani tidur selama 7 jam karena adanya gangguan tidur (insomnia), saya sarankan anda untuk melakukan relaksasi. Relaksasi yang bisa anda lakukan misalnya minum teh hangat atau coklat panas, rebahan, atau mandi dengan air panas. Relaksasi ini bisa membantu anda menenangkan pikiran. Setelah pikiran anda mulai tenang anda bisa tidur dengan mudah.

2. Bangun di Pagi Hari

Ibarat orang kata jangan bangun kesiangan, nanti rezekinya dimakan ayam. Perkataan tersebut sering saya dengar dari nenek saya ketika saya masih kecil. Hal itu mengajarkan ‘rezeki’ dipagi hari itu tidak semata-mata harta benda saja, tapi juga udara yang jernih. Udara yang jernih inilah rezeki yang diberikan oleh Tuhan secara cuma-cuma untuk kesehatan tubuh kita. Udara bersih akan berkurang seiring polusi yang mulai banyak disiang hari karena terkontaminasi asap kendaraan dan sebagainya. Jika anda masih ingat pelajaran SD tentang proses pembaruan udara oleh tumbuh-tumbuhan anda pasti ingat bahwa dipagi hari itu gudangnya oksigen.

3. Olahraga Teratur

Cara hidup sehat tidak akan pernah lengkap jika tidak ada unsur olahraga didalamnya. Olahraga membuat tubuh kita menjadi lebih fit. Barang siapa yang jarang melakukan olahraga mungkin mulai saat ini bisa membiasakan diri untuk melakukan olahraga sederhana seperti lari jarak pendek, push up atau senam kecil ketika waktu luang. Olahraga ini dapat membuat racun dalam tubuh melalui keringat sehingga anda tidak perlu menggunakan zat kimia untuk melakukan hal tersebut.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Minum air putih merupakan cara hidup sehat secara alami. Anda tidak perlu menambahkan apapun kedalam air putih. Air putih yang sehat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Tubuh kita ini sangat membutuhkan unsur cairan, aktivitas yang padat membuat tubuh kekurangan cairan sehingga minum setidaknya 8 gelar per hari adalah cara sederhana untuk hidup sehat.

5. Pilih Menu Makanan Sehat

Sebelumnya saya juga telah membahas mengenai makanan sehat pada artikel cara menguruskan badan. Makanan untuk tubuh sehat adalah makanan yang berimbang, ini artinya antara serat, karbohidrat dan protein harus seimbang. Jadi kalau lapar jangan hanya mementingkan karbohidarat saja tapi tubuh anda lebih memerlukan asupan gizi yang berimbang. Saya juga menyarankan untuk tidak membiasakan diri makan junk food, selain tidak berimbang anda tidak bisa mengontrol asupan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut.

6. Menerapkan Bola Hidup Bersih

Menjaga kondisi lingkungan sehari-hari adalah cara hidup sehat dan bersih. Selain untuk kenyamanan dan kesehatan, lingkungan yang bersih juga menimbulkan mood beraktivitas anda. Mulai saat ini jika tempat kerja anda berserakan, mulailah membersihkan hal tersebut. Gunakan masker saat melakukan bersih-bersih agar debu tidak masuk kedalam tubuh.

Apa sajakah tips rahasia sehat dari Rasulullah?

1. Rasulullah cepat tidur dan cepat bangun

Rasulullah tidak menganjurkan umatnya untuk begadang. Hal itulah yang melatar belakangi beliau tidak berbincang-bincang setelah waktu isya.

Jika sudah waktunya tidur Rasulullah akan cepat tidur. Rata-rata beliau sudah tidur sebelum pukul 21.30. Kemudian kira-kira pukul 03.00 beliau sudah terbangun untuk melakukan sholat malam.

2. Rasulullah sering berpuasa

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa… Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”

Puasa memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, bahkan beberapa penyakit berbahaya seperti serangan jantung, hipertensi, diabetes, dan kanker dapat disembuhkan. Baca selengkapnya mengenai manfaat puasa.

3. Tidak pemarah

Rasulullah pernah menasihati sahabatnya sebanyak tiga kali yang berbunyi sama yaitu
“Jangan marah”. Nasihat ini menunjukan bahwa hakikat kekuatan manusia bukan terletak pada jasad, melainkan kebersihan jiwa. Selain itu, tidak mudah marah juga terbukti sangat menyehatkan tubuh.

4. Jaga kebersihan

“Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Rasulullah terkenal sebagai pribadi yang bersih dan rapi. Setiap hari kamis atau jumat, beliau secara rutin mencukur rambut halus di pipi, memotong kuku, bersiwak, serta memakai minyak wangi.

Rasul juga sangat menjaga kebersihan mulut dan gigi melalui sunah Beliau bersiwaq yang sampai saat ini masih dianut umatnya.

5. Menjaga pola makan

Di pagi hari Rasulullah suka mengonsumsi segelas air dingin yang dicampur dengan madu asli. Kemudian memasuki waktu dhuha (pagi menjelang siang), Beliau mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa’.

Ditinjau dari dunia kesehatan madu dan kurma memiliki banyak manfaat bagi sistem pencernaan, termasuk salah satunya menetralisir racun. Manfaat ini sudah terbukti ketika Rosul diracuni oleh seorang wanita Yahudi di Madinah.

Kemudian memasuki siang menjelang sore, Rosul mengonsumsi minyak zaitun. “…Sesungguhnya zaitun itu adalah pohon yang diberkahi”. Sedangkan di malam hari Beliau mengonsumsi sayuran-sayuran segar kaya nutrisi.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai cara sehat tanpa perlu minum suplemen tambahan, semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi hidup sehat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya.

Terus kunjungi situs http://wildanalfian.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Cara Sehat Tanpa Perlu Minum Suplemen Tambahan